Sejarah Klub Sepak Bola Terkenal Real Madrid

Sejarah Klub Sepak Bola Terkenal Real Madrid – Siapa yang tidak tahu klub sepak bola terkenal satu ini. Klub yang berasal dari Spanyol ini cukup terkenal dalam dunia sepak bola, karena klub ini sudah masuk dalam salah satu klub raksasa yang sudah tidak perlu diragukan lagi permainannya.

Klub yang sedang ingin kita bahas disini adalah Real Madrid. Klub yang mendapatkan julukan Los Blancos dan Los Merengues ini sudah menjadi klub terbaik karena klub ini sering menjadi juara di Liga Spanyol.

Sejarah Klub Sepak Bola Terkenal Real Madrid

Real Madrid bukanlah klub baru, klub ini sudah berdiri sejak 1902. Diawal berdirinya, klub ini bernama Madrid Football Club.  Dan bukan langsung didirikan oleh para pemain profesional, melainkan didirikan oleh siswa dari institucion Libre de Ensenanza di Madrid.

Klub ini pertama kali mendapatkan trofi 3 tahun setelah berdiri yaitu pada tahun 1905 di Copa del Rey. Berjalannya waktu klub ini mengubah namanya menjadi Real Madrid pada tahun 1920 karena gelar yang diberikan oleh Raja King Alfonso XII.

Selain menjadi salah satu pendiri asosiasi sepak bola spanyol, madrid juga membangun perguruan tinggi dengan nama La Fabrica. Dan di tahun 50an, masa keemasan Madrid sudah dimulai. Ditahun tersebut madrid mendapatkan gelar juara di European Cup atau Liga Champions 5 kali secara berturut-turut.

Dan di tahun 1980, madrid kembali menjadi klub yang mengagumkan dengan mendapatkan kembali 5 trofi beruntun di La Liga dan 2 trofi di UEFA Cup. Walaupun sempat kalah oleh rivalnya Barcelona pada tahun 1990an, di tahun 1998 Madrid kembali bangkit dengan 3 trofi di Liga Champions.

Masa Keemasan Real Madrid

Di masa Presiden Real Madrid Florentino Perez, banyak pemain bintang didatangkan yaitu Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, Robinho, dan juga Michael Owen. Memang dimasa jabatan Presiden Florentino, ia sudah membuat kebijakan untuk merekrut pemain bintang tiap musimnya.

Pada tahun berikutnya, Presiden Real Madrid kembali merekrut pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema, dan Xabi Alonso. Jika dihitung Real Madrid sudah mendapatkan total 12 gelar Liga Champions dan menjadi klub eropa yang memiliki trofi terbanyak.